Luar Biasa, Palembang Raih Penghargaan Sukses E-KTP


Gelora Sriwijaya - Menteri Dalam Negri (Mendagri) Republik Indonesia, Gamawan Fauzi pada hari Senin (16/4) kemarin, Gamawan menyerahkan E-KTP kepada masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL) secara simbolis.

Sebelumnya, Menteri Gamawan bersama jajaran memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana, MT serta para kepala daerah, ketua DPRD di Sumatera Selatan karena dinilai telah berhasil menerapkan program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e- KTP) dengan cepat.

Selain memberikan apresiasi yang luar biasa, Gamawan juga meminta kepada pemerintah daerah untuk terus melakukan up-grade data kependudukan, hingga target penyelesaian e-KTP 67 juta jiwa bulan ini dan 172 juta jiwa hingga akhir 2012 dapat tercapai.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Provinsi Sumsel terdiri dari 15 kabupaten/ kota. Adapun luas wilayah 91.774,99 Kilometer (Km) dan jumlah penduduk sebanyak 8.492.429 jiwa, telah melaksanakan perekaman program e- KTP sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat.

Sementara itu, Walikota Palembang, Ir. H. Eddy Santana, MT mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai ini tak lepas dari peran serta warga Palembang yang aktif mendatangi kantor camat  hingga berjam-jam untuk merekam data.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Palembang, Abdullah S Farhan mengungkapkan, berdasarkan laporan pemerintah pusat melalui Kemendagri, pelaksanaan e-KTP Palembang berada di posisi pertama terbaik di tingkat kota metropolitan yang berhasil dalam proses perekaman terbanyak dan hampir 100% target. Semuanya bisa terwujud atas tingginya kesadaran masyarakat dan para perangkat yang sudah bekerja dengan maksimal.

Hal ini telah sesuai dengan amanat Undang-undang No. 23/2006, tentang administrasi kependudukan, dengan telah melaksanakan tiga program strategis nasional yang meliputi pemutakhiran data kependudukan 2010, penerbitan NIK di 15 kabupaten/kota pada 2012 dan penerapan e-KTP pada 15 kabupaten/kota se-Sumsel pada 2011.
Tag : Palembang
0 Komentar untuk "Luar Biasa, Palembang Raih Penghargaan Sukses E-KTP"

Silahkan Berkomentar.
Jangan Lupa untuk Follow Twitter kami @gsriwijaya.
Yang follow silahkan mention,akan kami follow balik.Terima kasih

Back To Top